Renungan: ‘Sebenarnya Saya Ingin Sekali Hijrah, Tapi Masih Mau Tampil Gaul’

Kak…Sebenarnya Adek pengen sekali hijrah, tapi masih ingin tampil gaul.”
🍃
Hemmm, jika Adek bicara seperti ini

Apa Adek menganggap hijrah hanya sekedar merubah penampilan?



Adekku sayang, saat kau ingin berhijrah

Maka berusahalah untuk menyempurnakan hijrahmu

Apa itu zahir ataukah batin.

Karena hijrah tak bicara yang zahir saja, seperti penampilan, atau batin saja, misalnya niat. Tapi keduanya.

Sulitkah itu? Pasti, tapi lebih sulit lagi jika Adek tak pernah mau memulainya

Ujian? Itu jelas. Karena apapun di dunia ini tak akan pernah lepas dari ujian Dek.
🍃
Katanya takut gak tampil gaul setelah berhijrah ya?

Siapa bilang kayak gitu.

Bisa kok, malah lebih keren lagi.

Gaulnya yang Islam banget lo,😉
🍃
Mungkin dulu Adek berfikir jika gaul itu saat bisa mengikuti gaya hidup kekinian, tampil dengan pakaian merk terkenal, makan di restoran, nonton di bioskop, nongkrong di cafe dan sambil ngobrolin gosip dan artis yang lagi nge-hits.



Maka, sebenarnya Allah mengajarkan kita “gaul” yang terkeren lo, lewat perintah-Nya yang diajarkan Rasulullah

Misalnya, tulus mencintai-Nya dan Rasulllah, berbakti pada orang tua, sayang dan peduli kepada sesama, menutup aurat dengan sempurna, sholat tepat waktu, rajin tilawah Alquran, menjaga pergaulan, ikut komunitas yang mendukung perkembangan diri , memiliki cita-cita yang mulia dan masa depan yang cerah.

Baca Juga :   Ketika Umat Islam Darurat Ukhuwah

Apa gak cakep pakai terr tuh?
🍃
Dek, bagi kaka gaul itu jika kita bisa taat, bisa menjadi muslim yang kaffah

Dengan “cara” bagaimanapun itu, tapi tetap “positif” loo☝

Dek, jika kita pinternya cuma nongkrong gak bermanfaat, tapi gak paham agama. Betapa banyak waktu yang sia-sia. Kita pun rugi.

Saat teman seusiamu sudah jadi pebisnis muslim yang sukses, dan kamu bisanya hanya gaya kekinian.

Kira-kira mana yang lebih keren? Betapa jauh ketinggalan
🍃
Kita masih bisa tetap gaul kok Dek

Tapi gaul yang positif.

Gaul yang sesuai dengan agama kita, Islam.

Jangan gaul yang hanya bisa bikin hidup galau gak jelas. ☺😊


Leave a Reply

Your email address will not be published.